Wednesday, November 28, 2007
Bintang Gak Selalu Terang
Komputer ngadat lagi, loadingnya lama banget. Satu jam ditunggu masih gak ke buka juga windowsnya. Rena ketiduran, dibiarkan komputernya terus menyala, jam 3.35 pagi baru terbangun. Pandangannya langsung menuju pada komputer itu, gila sahutnya baru jam segini windowsnya kebuka. Rena ambil flash disk dan memindahkan semua data yang ada di PC itu.

Jam 4.45 pagi Rena mandi, lalu sholat, bikin sarapan dan berangkat kerja. Sampe kontor jam 8 pagi. Syukurlah hari ini gak siang-siang amat sampe kantor, secara lebih memilih jalan fatmawati, semacet-macetnya tapi gak segila macet di daerah pondok indah. Sial perut kok mules lagi ya, dalam hati hanya berdoa duh jangan sampe deh kayak waktu itu sampe mau semaput di jalan. Untung aja udah deket kantor, langkahnya pun melaju cepat.

Rena Rena, teriak salah satu temannya, gimana kemaren jadi datang gak, tanyanya. Duh, gue gak jadi datang, kemaren tuh buang-buang air terus, malah semalem bokap sampe ke dokter, sama sakitnya ma gue. Loh kok bisa, emang salah makan apa, tanyanya. Kayaknya gara-gara makan semangka jadi gitu, jawab Rena. Rena tau karena ketidakhadirannya ke acara itulah, yang bikin Felix ngambek berat sampe saat ini. Entah apa yang ada dipikirannya sampai seperti itu.

Beberapa hari ini, kerjaan padat banget. Jam 18.15 baru bisa pulang kantor, padahal biasanya jam 16.00 tenggo. HP nya bunyi, pesan dari Teteh Nina minta ditelpon. Ada kabar gembira bahwa Rena bakalan nambah ponakan lagi, secara saat ini Teteh Nina positif hamil. Teteh bilang perasaannya saat ini antara senang dan takut, senang karena bakal punya baby lagi, takut karena masih trauma waktu kelahiran anak pertama yang susah.

Teteh nanya, kapan Rena nikah, dia juga nganjurin Rena untuk buruan nikah, katanya biar ntar hamilnya bareng, biar bisa ngadu perut. Ha ha ha, Rena jadi tertawa mendengar gurauan itu. Rena hanya bilang, kalau soal nikah aku gak mau jawab, gak tau lah, nanya yang lain aja. Mendengar itu Teteh ngerasa aneh, kok gitu jawabnya. Rena kembali bilang, kalau aku jadi nikah pasti aku kasih tau deh. Kamu kenapa Ren, ada masalah ya, ucap teteh. Gak juga sih, jawab Rena. Hanya saja Bintang Gak Selalu Terang.

Teteh bilang kalau ntar anaknya cowo mau dikasih nama Moh. Athran, nama yang bagus ucap Rena, tapi gimana kalau ditambahain Al-Ghanniy, salah satu Asmaul Husna yang artinya Maha Kaya. Tadinya kalau Rena one day punya anak cowo pengen ngasih nama ini. Teteh Nina kayaknya suka dengan nama itu juga, dia bilang gimana kalau ntar anakku cowo namanya Al Ghanniy Athran aja. Rena setuju banget, menurutnya nama seorang anak itu harus baik artinya dan juga ada doa didalamnya.

[behaves so silent]
Previous
Archives