Tuesday, October 09, 2007
Terbuang Percuma
“Apakah kau pernah merasa semua yang tlah kau dapatkan terbuang percuma, dan seakan semuanya menghilang sia-sia. Begitulah rasa yang sedang ku rasa saat dirimu meninggalkan duka yang tak kan pernah hilang terhapus oleh waktu. Akankah semua kembali seperti yang dulu, akankah semua menjadi indah dan sempurna seperti saat diriku dengan dirimu, hatimu masih milikku dan dunia masih milik kita. Hidup adalah tak sperti yang pernah kita bayangkan dan kita impikan terkadang ada indah dan juga menyakitkan. Akankah semua kembali seperti yang dulu, akankah semua menjadi indah dan sempurna, bisakah kita melupakan kesalahan kita, seperti saat diriku dengan dirimu hatimu masih milkku dan dunia masih milik kita”.

Selalu tinggal sebuah penyesalan yang tersisa, lagu itu seakan gambarkan semua yang Dandi rasakan. Sesekali Dandi pasti menghubungi Rena, sekedar menyapa ingin tau kabarnya saat ini. Dandi tau usahanya gak akan merubah semua, sampai kalimat sakti itu keluar dari bibirnya “Ren, kamu yang terbaik dan terindah yang pernah aku miliki”. Rena tau benar dibalik kalimat itu ada sebuah harapan, namun untuk apa bangkitkan lagi yang telah lama mati. Biarlah-biarlah semua berlalu seperti waktu dan kini hadapilah semua walaupun itu perih. Saat semuanya jauh dan gak mungkin kembali, Dandi baru sadar berharganya cerita indah yang terbuang percuma. Bagi Rena bukan masalah bila Dandi sesekali menghubunginya, namun apakah Dandi sadar itu justru hanya akan menyiksanya, karena Rena gak akan menjawab keingintahuannya tentang dengan siapa Rena berbagi hati saat ini. Rena hanya berharap Dandi bisa melupakannya dan melanjuti hidup, hidup yang dia ciptakan sendiri seperti keinginannya.

Biarlah, biar Dandi belajar dari cerita yang diciptakannya. Baik itu suka maupun duka, indah dan menyakitkan. Semoga dapat mendewasakan karena pengalaman adalah guru. Rasanya hal seperti ini wajar terjadi saat ditinggalkan maupun meninggalkan. Dengan begini kita tau bagaimana menghargai apa yang kita miliki.

[Pengalaman Kan Mendewasakannya]
Previous
Archives